post

Alvaro Morata dan 15 Golnya di Panggung Internasional

Spanyol menekuk tuan lokasi tinggal Malta 2-0 pada pertandingan dua-duanya di kualifikasi EURO 2020 Grup F, Rabu (27/3). Dua gol La Furia Roja dalam laga ini dibeli semuanya oleh striker Alvaro Morata. Morata mencetak gol-gol tersebut di menit 31 dan 73. Itu ialah gol ke-14 dan ke-15 Morata guna Spanyol di panggung internasional. Morata mengukirnya di penampilannya yang ke-29.

Morata telah mencetak 15 gol guna Spanyol melulu dalam 29 pertandingan semenjak debutnya pada November 2014. Selama periode yang sama, tak terdapat pemain-pemain Spanyol beda yang mencetak gol lebih tidak sedikit daripada Morata. Spanyol melewati dua laga kesatunya di grup ini dengan kemenangan. Sebelum menekuk Malta, mereka pun telah menjinakkan Norwegia. Berdasarkan keterangan dari Morata, timnya sedang di trek yang benar.

Lolos Secepat Mungkin

“Yang penting untuk kami ialah untuk dapat lolos secepat mungkin,” kata Morata sesudah laga melawan Malta, laksana dikutip UEFA.com. “Sepakbola telah tidak sedikit berubah dalam sejumlah tahun terakhir. Sekarang lebih sulit mengungguli tim-tim yang menumpuk pemain di belakang laksana ini.”

Alvaro Morata: Kemenangan Ini Untuk Luis Enrique

“Menang di sini krusial, namun kami punya semangat ekstra: kami hendak menang demi pelatih kami [Luis Enrique]. Semoga seluruh berjalan baik untuknya.”

Enrique memang tak dapat mendampingi timnya di laga melawan Malta. Dia absen sebab harus mengurus masalah keluarga.

Morata sendiri mengaku puas timnya bisa menang tanpa kehadiran Enrique. “Kami selalu berkeinginan memenangkan pertandingan yang kami hadapi, namun hari ini kami punya semangat tambahan guna menang,” buka Morata guna AS.

Demi Pelatih

Morata menyebut bahwa sang pelatih tengah berada dalam momen yang tidak lumayan baik saat ini, sehingga ia berangan-angan kemenangan ini dapat menciptakan sang pelatih lebih bahagia.

“Kami berkeinginan memenangkan pertandingan ini untuk pelatih kami. Dia pantas mendapatkan kemenangan ini dan kami selalu bersama dengan dia hingga akhir.”

“Dia tahu betul betapa bahagianya saya kembali ke tim ini. Kami berkeinginan lolos ke Euro 2020 sesegera mungkin, sehingga kemenangan ini sangat penting guna kami. Kami menang partai tandang dan kami fokus untuk pertandingan selanjutnya.

Doa Asensio

Di samping Morata, pada kesempatan ini winger Timnas Spanyol, Marco Asensio pun menyerahkan tribut guna Enrique.

Ia menilai pelatihnya saat ini membutuhkan penghiburan dan ia berangan-angan kemenangan ini bisa memperbaiki suasana hati sang pelatih.

“Kami mengirimkan pelukan untuk pelatih dari seluruh tim kami. Kemenangan ini untuk dirinya.” tandas winger Real Madrid tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *