Gagal Pastikan Juara Liga Prancis Lagi, PSG Malah Dibantai Lille 1-5

Paris Saint-Germain (PSG) guna keduakalinya beruntun gagal meyakinkan diri menjadi juara Liga Prancis.

Pada putaran ke-30 Liga Prancis, 7 April 2019, PSG dapat meyakinkan diri menjadi juara bilamana menang atas Strasbourg.

Namun, bermain di kandang sendiri, PSG hanya mendapatkan hasil imbang 2-2 dengan Eric Maxim Choupo-Moting tidak berhasil menceploskan bola ke gawang yang telah kosong.

Minggu (14/4/2019), PSG pulang memiliki peluang untuk meyakinkan diri menjadi juara Liga Prancis ketika bertamu ke lokasi tinggal Lille.

PSG perlu hasil imbang saja guna meyakinkan Lille, yang menduduki peringkat 2 klasemen, tidak barangkali lagi memburu mereka.

Akan tetapi, pertandingan tersebut ternyata menjadi mimpi yang paling buruk bikin PSG.

Juan Bernat sempat menyamakan skor pada menit ke-11 sesudah Lille unggul lewat gol bunuh diri Thomas Meunier 4 menit sebelumnya.

Namun, Bernat lantas menerima kartu merah menjelang babak kesatu selesai karena mengerjakan pelanggaran pada Nicolas Pepe.

Di babak kesatu, PSG pun sudah kehilangan Thiago Silva (menit ke-16) serta Meunier (24′) sebab cedera.

Bermain dengan 10 orang di babak kedua, gawang PSG dibobol 4 kali oleh Lille lewat Pepe (51′), Jonathan Bamba (65′), Gabriel Magalhaes (71′), dan Jose Fonte (84′).

Bukan tersebut saja derita PSG. Dua gol Kylian Mbappe pun dianulir sebab off-side.

Ini adalahkekalahan terjelek PSG di Liga Prancis sejak dipunyai oleh Qatar Sports Investments.

Terakhir kali Lille dapat mengalahkan PSG ialah ketika masih diperkuat Eden Hazard, yang sekarang menjadi bintang Chelsea, pada musim 2011-2012.

Lebih jauh lagi, ini ialah kali kesatu PSG kejebolan 5 gol dalam pertandingan liga semenjak 2 Desember 2000, ketika mereka kalah 1-5 dari Sedan.

“Kartu merah mengolah semuanya. Kami dapat saja menang dengan 11 orang, namun tidak dengan 10 pemain, lagipula melawan Lille,” kilah pelatih PSG, Thomas Tuchel, laksana dikutip Bolasportsbo dari website resmi klub.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *