post

Pemain Muslim Yang Tetap Puasa Di Liga Champions

Panggung akbar leg kedua semifinal Liga Champions musim 2018/19 segera digelar. Pertandingan di babak ini dilangsungkan bertepatan dengan datangnya bulan Ramadhan, dimana masing-masing muslim mesti berpuasa.

Babak semifinal Liga Champions bakal mempertemukan empat tim yaitu Ajax Amsterdam, Tottenham Hotspur, Barcelona dan Liverpool. Nantinya, melulu ada dua kesebelasan yang bakal lolos ke final yang dilangsungkan di Madrid.

Tiket ke laga final bakal ditentukan pada laga leg kedua yang dilangsungkan pada Rabu (7/5) dan Kamis (8/5) pagi-pagi sekali WIB. Peluang masih terbuka untuk empat kesebelasan yang bakal berlaga guna lolos ke laga puncak.

Duo Ajax Tetap Puasa

Pada leg kesatu babak semifinal leg kesatu lalu, laga dilangsungkan saat masih belum menginjak bulan Ramadhan. Nah, leg kedua akan dilangsungkan saat telah masuk bulan Ramadhan ketika umat Muslim diharuskan berpuasa.

Ada sejumlah yang beragama Islam dalam empat kesebelasan yang berlaga di leg kedua semifinal Liga Champions. Tentu saja ini ialah situasi yang menarik. Apakah mereka bakal tetap menjalankan ibadah puasa atau tidak saat harus menjalani pertandingan penting.

Dua pemain muslim asal Ajax, Hakim Ziyech dan Noussair Mazraoui, sudah mengaku bahwa mereka bakal tetap puasa. Kedua pemain yang berasal dari Maroko tersebut sekitar ini jadi tumpuan di lini tengah Ajax.

Khusus guna Ziyech, dia jadi salah satu donatur gol dan asisst paling tidak sedikit untuk Ajax. Pemain berusia 26 tahun tersebut sudah mencetak 18 gol dan 13 assist di semua persaingan untuk Ajax.

“Itu ialah tanggung jawab Ziyech dan Mazraoui andai mereka tetap berpuasa Ramadhan. Situasi Ajax sedang ekstrim dan seluruh orang menyadari. Mereka akan mengolah pola pelajaran dan diet yang telah dijalani sekitar 11 bulan,” ucap pelatih jasmani Ajax, Raymond Verheijen, dilansir dari Mirror.

Pemain Muslim Lain

Pemain Muslim yang bakal berlaga di leg kedua babak semifinal Liga Champions tidak saja Hakim Ziyech dan Noussair Mazraoui saja. Ada juga sejumlah pemain lain. Sadio Mane di antara contohnya.

Hanya saja, sekitar ini belum ada pengakuan resmi, baik tersebut dari klub atau pemain, apakah Sadio Mane, Naby Keita dan pemain Muslim lain bakal tetap puasa ketika menjalani babak semifinal Liga Champions.

Dan, di masing-masing klub peserta babak semifinal Liga Champions rupanya terdapat pemain Muslim. Berikut ialah daftar lengkapnya:

Barcelona

Ousmane Dembele

Liverpool

Xherdan Shaqiri
Mohamed Salah
Sadio Mane
Naby Keita

Tottenham Hotspur

Moussa Sissoko
Serge Aurier

Ajax Amsterdam

Noussair Mazraoui
Hakim Ziyech

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *